Dengan Ikut Terjun Mengolah Sawah, Babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga Semangati para Petani

Pidie, acehportal.com - Meskipun harus berjibaku dengan lumpur dan cuaca yang panas, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Kopda Iskandar babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga Kodim 0102/Pidie untuk membantu  Zakaria salah satu petani desa Kupula Kecamatan Glumpang Tiga yang sedang mengolah sawah untuk di jadikan tempat menyemai bibit padi. Rabu (11/ 04/2018).

Mewakili Danramil, Batuud Koramil 10/Glp Tiga Serka Syafi'i menyampaikan bahwa selesai panen padi rendengan dan akan masuk musim tanam Gadu Para Babinsa jajaran Kodim 0102/Pidie khususnya koramil 10/Glp Tiga akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para petani dan kelompok tani di desa binaan masing - masing serta mengajak supaya segera mengolah tanah kembali guna menyambut musim tanam gadu.

Hal tersebut dilakukan guna terus memotivasi para petani agar tetap semangat, dimana pada musim panen rendengan kali ini hasil panen petani mengalami penurunan, biasanya dalam satu hektare sawah, petani mendapat hasil panen padi sebanyak enam ton sampai delapan ton, tetapi pada musim panen kali ini, petani memperoleh hasil sekira empat sampai lima ton per hektare.

Yang mana menurunnya jumlah panen padi petani tersebut selain karena cuaca musim kering, kurangnya pupuk jenis NPK Poska dipasaran waktu itu yang mempengaruhi pertumbuhan juga adanya serangan hama wereng coklat.

"Oleh karena itu kami menghimbau kepada para petani tetap semangat mengejar kekurangan hasil panen di musim rendeng di musim tanam Gadu," imbuh Serka Syafi'i.

Komentar

Loading...