Babinsa Koramil 05/Simbar Bantu Warga Olah Lahan Pertanian

Simeulue, acehportal.com – Memasuki musim tanam gaduh (April – September) para petani mulai melakukan pengolahan lahan pertanian khususnya tanaman padi di areal persawahannya masing-masing seperti halnya Kopda Suhedy Putra Babinsa Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue yang membantu warga petaninya mengoprasikan hantraktor dalam pengolahan lahan di desa Lamamek, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Kamis (12/4/18).

Desa lamamek memiliki luas lahan pertanian kurang lebih 45 ha dengan target seluruhnya dapat di olah dengan maksimal. Pengolahan lahan harus dilakukan secara maksimal sehingga pada proses penanaman nantinya dapat menghasilkan tanaman yang bagus dan subur.

Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pertanian telah menyediakan beberapa alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani walaupun belum mencapai 100% akan tetapi alat tersebut harus dimanfaatkan dan di gunakan dengan baik sehingga dalam proses pengolahan lahanpun dapat tercapai secara maksimal.

Hantraktor adalah salah satu alsintan yang di gunakan untuk mengolah lahan pertanian sehingga penggunaanya sangat bermanfaat bagi petani, sebagai Babinsa Kopda Suhedi membantu petani langsung di lahan pertanian dengan mengoprasikan hantraktor tersebut secara baik dan benar.

Komentar

Loading...