Helikopter Jatuh dan Terbakar di Rusia, 6 Orang Tewas

Foto: Saul Loeb/AFP

Moskow - Enam orang tewas ketika sebuah helikopter jatuh dan terbakar di sebuah kota di wilayah Rusia timur jauh. Heli tersebut dioperasikan oleh maskapai lokal.

Helikopter Mi-8 milik maskapai Vostok tersebut jatuh menghantam jalan raya di kota Khabarovsk pada Rabu (11/4) sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Demikian disampaikan Komisi Investigasi, yang bertugas menyelidiki insiden-insiden serius.

Helikopter tersebut mengangkut enam kru. "Sebagai akibat kecelakaan itu, tak ada yang selamat," demikian disampaikan badan darurat wilayah setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (11/4/2018).

Heli tersebut jatuh di kota Khabarovsk yang berlokasi lebih dari 6 ribu kilometer sebelah timur Moskow. Kota tersebut berpenduduk sekitar 600 ribu orang.

Tak ada korban lainnya di darat akibat kecelakaan ini.

Maskapai penerbangan Vostok menyatakan, heli tersebut tengah melakukan terbang latih saat jatuh dan kemudian terbakar sekitar tiga kilometer dari landasan pacu.

Penyelidik mengatakan, penyebab kecelakaan kemungkinan besar adalah karena cuaca buruk, gangguan teknis ataupun kesalahan pilot. Penyelidik mulai melakukan penyelidikan kriminal atas kemungkinan pelanggaran aturan keselamatan udara.

Komentar

Loading...