Pihak RSU-CND Bantah Dokter Spesialis Minggat

acehportal.com

MEULABOH, ACEHPORTAL.COM-Pihak Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dien (RSU-CND) Meulaboh, Aceh Barat, membatah tudingan yang menyebutkan dokter spesialis jantung minggat dari rumah sakit setempat, karena insentif jasa medis selama tiga bulan belum dibayar.

“Isu yang baru-baru ini tersebar luas di publik, menyangkut insentif jasa medis untuk dokter, bahkan sempat terdengar dokter itu minggat gara-gara tidak dibayar. Itu semua tidak benar,”tegas Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU-CND Meulaboh, Dr Eman Tuahta Surbakti, Kepada wartawan, Rabu (11/4).

Sebelumnya, informasi beredar, adanya keterlambatan pembayaran insentif jasa dokter di rumah sakit, sampai mengakibatkan dokter spesialis yang selama ini mengabdi melayani masyarakat minggat dari rumah sakit RSU-CND Meulaboh.

Dijelaskan Eman,  dokter spesialis jantung yang dikait-kaitkan tidak menerima intensif jasa medis dan bahkan dikabarkan minggat dari Aceh Barat, tidak benar. Sehingga Eman meminta publik dapat cerdas menerima informasi sesuai fakta.”Kemarin ini, dokter spesialis jantung itu bernama Dr Kamariah dan benar sempat seminggu pergi, tapi perginya untuk mengurus ijin praktek ke IDI,” katanya.

Sementara pembayaran jasa medis dokter, bukan tidak dibayar, karena telah menjadi kebiasaan tunjangan tersebut dibayar tiga bulan sekali dengan cara rapel. Pembayaran akan cair dalam tiga hari kedapan “Pencairan diperlukan berbagai persyaratan juga, seperti tanda tangan dan dokumen lainnya. Har ini Rabu (11/4) dr Kamariah baru tiba di Meulaboh,” terangnya.

Selama ini pelayanan rumah optimal dirasakan pasien, tidak ada kendala dihadapi mereka yang berobat di rumah sakit umum. Tenaga medis memadai, 24 dokter spesialis dan 18 orang dokter umum. Fasilitas ruang sudah mencukupi. ruangan yang sebanyak 245, dan 17 ruangan Poli serta enam ruangan isolasi. “Kalau pelayanan, alhamdulillah sudah sangat maksimal melayani pasien,” tutupnya.()

Penulis:putra
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...