ACT Aceh Kirim 1.000 Ton Beras Untuk Pengungsi Suriah

Kepala ACT Aceh Husaini Ismail

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM  –  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh kembali mengirimkan 1.000 ton beras untuk pengungsi Suriah. Beras bantuan tersebut akan diangkut dari Aceh menuju Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

“Sebelum diangkut menuju Pelabuhan Belawan, bantuan 1.000 ton beras ini akan dilepas secara simbolis di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh pada Minggu, 15 April  mendatang” kata Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail Pada Konferensi Pers di Banda Aceh, Rabu (11/4/18).

Ia mengatakan, bantuan beras sebanyak 1.000 ton ini berhasil dikumpulkan dari masyarkat Aceh dan Indonesia. Dengan Cara dibeli langsung dari petani dan ada juga yang menyumbangkannya.

Selanjutnya, kata Husaini, beras bantuan itu akan diangkut menggunakan 40 kontainer yang akan dilayarkan melalui Pelabuhan Belawan menuju Pelabuhan Turki pada tanggal 21 April 2018. Setelah itu baru didistribusikan kepada  para pengungsi suriah.

“Kami memperkirakan bantuan tersebut akan diterima oleh pengungsi  Suriah pada awal bulan Ramahdan ini. Insya Allah, beras ini akan sampai dan dirasakan manfaatnya oleh para pengungsi Suriah” ujar Husaini.

Selain itu, puluhan ribu masyarakat Aceh sangat antusias melepas pemberangkatan Kapal Kemanusiaan untuk Suriah pada 15 April mendatang di masjid kebanggaan masyarakat Aceh. Sebagai wujud rasa syukur atas semua ini, masyarakat juga akan menyelenggarakan Tablig Akbar.

"Kita juga sedang menunggu konfirmasi dari Duta Besar Turki untuk bisa memberikan kata sambutan pada acara kita ini," jelasnya.

“InsyaAllah beberapa ulama nasional seperti Syekh Ali Jaber, Ustad Fadlan Papua juga akan hadir. Ulama Aceh yang InsyaAllah akan hadir Tgk. H. Faisal Ali, Tgk. H. Yusuf Abdul Wahab (Tu Sop), Tgk. H. Nuruzzahri, Abi Lampisang, Aba Asnawi Lamno dan pula Menteri Luar Negeri, serta pejabat SKPD Aceh untuk melepas puluhan truk kontainer yang akan menuju pelabuhan Belawan, Medan.”, ungkap Husaini.

Penulis:Dedi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...