Serma Ujang Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini Itu Penting

Aceh Besar, acehportal.com – Anggota Satuan Penugasan (Satgas) Serma Ujang memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid Sekolah Dasar (SD) Desa Aneuk Glee, berlokasi di Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Senin (09/04/18).

Kegiatan tersebut dilakukkannya disela-sela kesibukkan mengerjakan pekerjaan pada salah satu sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS yakni pembuatan pagar SD Desa Aneuk Glee.

Menurut Serma Ujang, bahwa menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini sangat penting dilakukan terutama bagi generasi penerus bangsa, supaya dapat memberikan warga saat mereka meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“Di usia mereka saat ini penting untuk dibekali rasa cinta tanah air, sehingga dalam meraih cita-cita mereka dimasa akan datang jadi lebih berwarna,” ucap nya.

Dikatakan, dalam pemberian Wasbang bagi murid-murid SD ini, Ia mengajak mengulang kembali mengingat nama-nama Pahlawan Nasional dan perjuangannya dalam merebut Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Tidak hanya itu, bisa juga dengan cara menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman saling menghormati, setia kawan dan sopan santun, serta mengajak mereka agar lebih giat belajar,” kata nya.

Harapannya, melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa bela negara, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan inovatif dimasa yang akan datang.

“Untuk itu, saya berpesan kepada adek-adek disini, agar lebih giat belajar dan lakukan kegiatan yang bermanfaat, supaya kalian bisa menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan inovatif,” imbuhnya.

Komentar

Loading...