Peserta Apel Dansat Kodam IM Renang Militer

Aceh Besar, acehportal.com – Seusai melaksanakan kesegaran jasmani, para peserta Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam Iskandar Muda tahun 2018, melaksanakan Renang Militer (Renmil) di Kolam Renang Militer Yonif 112/ Raider, Jafakeh Aceh Besar. Selasa (10/4/18).

Kegiatan Renmil dengan jarak sejauh 50 meter ini, merupakan materi yang di laksanakan pada hari kedua pada acara apel Komandan Satuan Tersebar Kodam IM TA. 2018 tersebut.

Dalam pelaksaan renang itu, para peserta dibagi menjadi dua gelombang, yakni sesuai pengelompokan Satuan Tempur (Satpur), Bantuan Tempur (Banpur) maupun Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Untuk kelompok 1 (Satpur dan Banpur ) melaksanakan renang militer lengkap, yakni menggunakan senjata dan Helm tempur. Sedangkan untuk Kelompok 2 ( Satkowil ) melaksanakan renang militer dasar tanpa bersenjata dan helm.

Kegiatan Renmil dengan jarak sejauh 50 meter ini, untuk mengetahui masing-masing kemampuan dari pengelompokan Satpur, Banpur dan Satkowil.Sebagai informasi, Apel Dansat ini berlangsung selama empat hari, terhitung mulai tanggal 09 April hingga 12 April 2018 diikuti 293 peserta, terdiri dari para Danrem, Danrindam, para Dan/Kabalakdam IM, Danbrigif 25/Siwah para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danramil, para Danki dan para Perwira bidang Operasi satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pada tahun 2018 ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI Angkatan Darat Tersebar TA. 2018, kita wujudkan prajurit yang profesional, berprestasi, mencintai dan dicintai rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda”

Apel Dansat ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat TNI AD Terpusat 2018 yang digelar Cipatat Pusdikpasus, Situ Lembang, Jawa Barat 12 sampai dengan 16 Maret 2018 lalu.

Komentar

Loading...