Peserta Apel Dansat Garjas

Aceh Besar, acehportal.com – Dihari kedua, peserta Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam Iskandar Muda tahun 2018, melaksanakan kesegaran jasmani di lapangan Taktis Rindam Iskandar Muda,  Mata Ie, Aceh Besar, Selasa (10/4/18).

Pelaksanaan Garjas ini dibagi dua tahap, yakni Samapta A berupa lari 3.200 meter dan Samapta B diantaranya, Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run (lari angka delapan).

Sebelum pelaksanaan Garjas, para peserta terlebih dahulu melakakukan tes pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Kesdam Iskandar Muda. Pemeriksaan yang dilakukan itu, untuk mengetahui apakah para Komandan satuan bisa mengikutinya atau tidak, disamping itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Garjas yang dilaksanakan para Dansat jajaran Kodam IM ini, merupakan tolak ukur kemampuan  para Komandan Satuan dalam menjaga Pembinaan jasmani.

Selain itu, untuk membentuk dan meningkatkan serta memelihara jasmani baik perorangan maupun satuan. Karena memiliki Jasmani yang prima merupakan dasar bagi setiap prajurit guna mendukung tugas pokok. Disamping itu, terciptanya jatidiri seorang prajurit professional dan proporsional.

Untuk diketahui, kegiatan Apel Dansat ini berlangsung selama empat hari, terhitung mulai tanggal 09 April hingga 12 April 2018 diikuti 293 peserta, terdiri dari para Danrem, Danrindam, para Dan/Kabalakdam IM, Danbrigif 25/Siwah para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danramil, para Danki dan para Perwira bidang Operasi satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pada tahun 2018 ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI Angkatan Darat Tersebar TA. 2018, kita wujudkan prajurit yang profesional, berprestasi, mencintai dan dicintai rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda”

Apel Dansat ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat TNI AD Terpusat 2018 yang digelar Cipatat Pusdikpasus, Situ Lembang, Jawa Barat 12 sampai dengan 16 Maret 2018 lalu.

Komentar

Loading...