Pangdam Melepas Keberangkatan Kontingen Tontangkas Kodam IM

Pangdam Melepas Keberangkatan Kontingen Tontangkas Kodam IM

Aceh Besar, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH melepas pemberangkatan kontingen peleton tangkas Kodam Iskandar Muda yang akan mengikuti lomba Ton Tangkas TNI AD Ta 2018.

Pelepasan keberangkatan kontingen Tontangkas Kodam Iskandar Muda tersebut dilaksanakan di Aula Bhakti Utama Rindam Iskandar Muda. Mata Ie, Aceh Besar. Selasa (10/4/18) sore.

Kali ini, Batalyon Infantri 116/Garda Samudra Ton II Kipan C Yonif 116/GS terpilih dan mendapatkan kehormatan sebagai kontingen Tontangkas Kodam Iskandar Muda yang mewakili ribuan lebih prajurit yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Terpilihnya Ton II Kipan C Yonif 116/GS sebagai wakil Kodam IM merupakan hasil undian secara acak oleh panitia penyelenggara Kodiklat AD. Ini juga berlaku untuk semua Kotama jajaran TNI AD.

Mereka akan melakukan uji kemampuan dan ketangkasan dengan materi aneka lomba. Meliputi kesegaran jasmani berupa lari 3.200 meter, renang militer dengan menggunakan pakaian PDL, senjata dan helm, ilmu medan, dan HTF. Kemudian menembak pistol, senapan, lintas medan dengan pakaian PDL tempur, dan bela diri militer Yong Moodo.Dihadapan seluruh Kontingen, Pangdam mengatakan kehormatan dan kebanggaan warga Kodam Iskandar Muda ada di pundak kalian. Untuk itu Kalian harus yakin dan percaya dengan kemampuan yang selama ini sudah ditempa dan diasah, saya yakin kalian pasti bisa dan mampu .

Dalam acara pelepasan tersebut Pangdam juga menyampaikan kata Ksatria Sanggamara.

Ksatriaku

Engkaulah prajurit-prajurit pilihan

Engkaulah duta-duta prajurit Sanggamara

Engkaulah prajurit yang terbaik diantara yang baik

Engkaulah harapan dan tumpuan kami

Harga diri dan kehormatan prajurit Sanggamara ada dipundakmu

Genderang perang telah didendangkan

Medan laga telah disiapkan

Untuk bukti prajurit-prajurit sejati

Engkau adalah prajurit Sanggamara sejati

Tiada gentar dan rendah hati

Karena engkau telah ditempa, dan berlatih untuk berprestasi

Berangkat dan berjuanglah prajuritku

Tiada pengorbanan dan perjuangan yang sia-sia

Dengan semangat dan militansi yang tinggi

Kami yakin, engkau dapat mengukur prestasi

Selamat berjuang wahai prajurit-prajuritku

Selamat berjuang wahai pahlawan-pahlawanku

Semoga Allah selalu meridhoimu

Udep saree matee syahid

Pelepasan Tontangkas tersebut turut dihadiri Kasdam, Irdam, Danrindam, Danrem 011/Lw dan 012/TU , Danbrigif 25/Siwah, para Pa Ahli, Asisten, Kabalakdam, LO AL, LO AU dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda .

Rubrik:Ext

Komentar

Loading...