Hendak Buka Lahan Kebun, Seorang Warga Tewas Tertimpa Pohon di Bener Meriah

Korban tertimpa pohon

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang petani bernama M Abas (60), warga Gampong Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah meninggal dunia setelah tertimpa pohon saat hendak membuka lahan kebun di gampong setempat, Minggu (8/4/2018) kemarin sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian ini berawal saat korban bersama anaknya yakni Sahidan (33), Nasir (25) dan Subhan (22) bekerja membuka lahan untuk dijadikan kebun di kawasan setempat.

"Setelah makan siang, korban dan anaknya melanjutkan pekerjaannya dan mencoba menebang sebuah pohon besar yang ada di lokasi," ujarnya Senin (9/4/2018).

Khawatir dengan ayahnya yang sudah tua, ketiga anak korban pun sempat melarang Abas untuk melakukan hal itu, namun korban gak menghiraukan perkataan anak-anaknya tersebut.

"Pohon yang ditemani pun kemudian mulai jatuh dan menimpa pohon kayu lainnya yang ada di lokasi, serta menimpa bagian kepala dan punggung korban," jelas AKBP Fahmi Irwan Ramli.

Ketiga anak korban yang mengetahui hal itu kemudian langsung berusaha menolong ayahnya, namun naas korban meninggal dunia di lokasi kejadian. "Korban dipulangkan ke pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman," tambah Kapolres.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...