Sat Reskrim Polres Lhokseumawe Kirim 2 Pistol dan Amunisi ke Labfor Medan

detik.comPistol

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lhokseumawe mengirimkan dua pucuk senjata api jenis revolver (rakitan dan pabrikan) beserta 15 butir amunisnya ke Laboratorium Forensik Medan, Sumatera Utara.

Barang Bukti senjata api beserta amunisnya itu disita polisi dari MA (38), warga Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara yang ditangkap beberapa waktu lalu.

Diduga, senjata digunakan untuk melakukan perampokan di sejumlah wilayah di Aceh, khususnya di Lhoksumawe.

"Benar, dua pucuk senpi dan amunisinya sudah kita kirim ke Labfor Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/4/2018) kemarin," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu, Senin (9/4/2018).

Ia menjelaskan, barang bukti yang diamankan ini dikirim ke Labfor untuk mengetahui apakah senjata tersebut sering digunakan dan memastikan dengan benar jenis senjata serta data lengkap lainnya. "Kita tunggu saja hasilnya, untuk satu tersangka lagi yang kabur kemarin masih buron," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menangkap MA yang diketahui menyimpan senjata api ilegal dan atas dugaan perampokan menggunakan senjata api. Dari tangan MA, disita barang bukti sepucuk senjata api jenis revolver rakitan beserta 15 butir amunisinya.

Senjata api ini ditemukan petugas di dalam tumpukan kayu di sekitaran rumah tersangka. Dari pengakuannya, senjata ini diperoleh dari rekannya berinisial AN yang berhasil kabur saat digerebek.

Namun, polisi menemukan barang bukti sepucuk senjata api jenis revolver pabrikan di belakang cermin dalam kamar AN yang tergantung di dinding rumahnya. AN pun hingga kini masih buron.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...