Personel Kudam IM Garjas Periodik

Personel Kudam IM Garjas Periodik

Banda Aceh, acehportal.com – Personel Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I Tahun 2018, bertempat di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Garjas tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 9 sampai 10 April 2018 yang dalam pelaksanaannya diawasi langsung oleh Tim dari Jasdam IM. Senin (9/4/18).

Sebelum melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani periodik I Tahun 2018, diawali dengan pengecekan personel, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan dari Kesdam IM.

Dalam pengarahan singkatnya, Wakakudam IM Letkol Cku Puji Purnomo memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius. Karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala.

Kegiatan semapta periodik yang diikuti oleh seluruh prajurit Kudam IM antara lain Lari dengan jarak tempuh 3200 meter (samapta A), Pull Up selama 1 menit, Sit Up, Push Up dan shuttle run secepat-cepatnya (semapta B). Setelah Samapta ‘A’ dan ‘B’ selesai dilaksanakan, dilanjutkan test renang gaya dada dengan jarak 50 meter bertempat di Kolam Renang Tirta Banda Aceh.

Komentar

Loading...