Pangdam IM Berikan Pembekalan Kepada Peserta Apel Dansat

Pangdam IM Berikan Pembekalan Kepada Peserta Apel Dansat

Aceh Besar, acehportal.com - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH.S.I.P.MH memberikan pembekalan kepada seluruh peserta apel Komandan satuan bertempat di Aula Bhakti Utama Rindam Iskandar Muda. Senin (9/4/18).

Dalam pengarahannya Pangdam menyampaikan, kepada seluruh komandan satuan agar tetap selalu mewaspadai situasi dan konsisi yang berkembang saat ini khususnya di wilayah provinsi Aceh, cotohnya tentang peredaran narkoba, terorisme, radikalisme dan separatisme.

Pangdam juga meminta kepada peserta Dansat untuk menyamakan visi dan misi guna menciptakan persamaan dalam pemahaman persepsi nilai-nilai jati diri prajurit sekaligus meningkatkan kualitas pembinaan persatuan yang ditunjukkan agar terbentuknya prajurit yang disiplin dan jago perang, jago menembak dan memiliki fisik yang prima.

lanjut Pangdam, Komandan satuan harus memiliki komitmen dan berani, jangan sampai prajurit kehilangan keyakinan bahwa anda akan dapat membantu mereka atau malah akan menyimpulkan bahwa anda tidak peduli pada mereka, ini adalah miss dan kegagalan kepemimpinan.Pangdam juga menekankan pentingnya penegakan aturan yang dilakukan oleh Komandan Satuan tanpa diskriminasi, komitmen terhadap perkataan dan perbuatan dalam membuat keputusan yang fleksibel yang tidak merugikan prajurit dan keluarganya, Komandan satuan juga harus menjadi pencerah bagi prajurit, hanya dengan cara itu anda akan dihargai dan kharisma serta integritas pribadi yang ingin memecahkan masalah.

Selanjutnya, hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun, karena dampaknya sangat besar dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan dan nama baik TNI.

Pemberian pembekalan tersebut turut dihadiri Kasdam IM, Irdam IM, para Asisten Kasdam, para perwira Ahli Pangdam serta LO AU dan LO AL.

Komentar

Loading...