Lelang Jabatan Direktur PDAM Tirta Mountala, Ini Harapan Dewan

Foto: Antara

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar saat ini tengah melakukan pelelangan jabatan posisi Direktur Utama Perusahaan Distrik Air Minum (PDAM) Tirta Mountala, Aceh Besar.

Tim Ahli Kelayakan dan Kepatutan Direksi PDAM Tirta Mountala pun beberapa kali sudah mengumumkan tujuh nama yang lolos dalam seleksi administrasi calon direktur utama.

Ketujuh nama yang lulus pada seleksi administrasi itu yang tertuang dalam surat bernomor 03/TS/PDAM-TM/2018 yakni Efendi, Salman, Teuku Syahrul, Sulaiman, Rosmala, Syarifuddin dan Busrizal Faisal.

Anggota Komisi III DPRA Aceh Besar, Abdul Muthalib mengatakan, pemilihan calon Dirut ini harus dilakukan secara profesional. Menurutnya, hingga kini masih banyak pihak yang mengincar posisi tersebut.

"Proses seleksi harus dilakukan secara profesional," ujar anggota dewan dari fraksi PNA ini, Senin (9/4/2018).

Ia menjelaskan, Dirut yang terpilih, nantinya harus orang yang benar-benar paham dengan masalah PDAM. Sebagai perusahaan milik daerah, PDAM harus membawa PAD bagi daerah itu sendiri.

"Selain itu, Dirut juga harus bisa mengelola ini secara maksimal, karena ini menyangkut masalah hajat banyak orang," ungkap Muthalib.

Dirinya juga meminta agar seleksi ini benar-benar dilakukan bersih. Selain itu, calon direktur juga harus memiliki kriteria dan bersikap pemimpin, mampu melakukan perubahan, bersih dan berintegritas.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...