241 Madrasah Aliyah di Aceh Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

IMG-20180409-WA0030

BANDA ACEH, ACEH PORTAL.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh mengatakan bahwa seluruh Madrasah Aliyah (MA) di Aceh baik Negeri maupun Swasta melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang berlangsung mulai hari ini, Senin,  9 April 2018 sampai dengan 12 April 2018.

"Alhamdulillah tahun ini 241 Madrasah Aliyah di Aceh melaksanakan ujian nasional berbasis Komputer 100 Persen, 145 Madrasah melaksanakan UNBK Mandiri dan 96 Madrasah bergabung ke Madrasah lain," ujar Kakanwil didampingi Kabid Penmad usai meninjau UNBK di MA Insan Qur'ani, Aceh Besar, Senin (9/4).

Selain itu, ia mengatakan pada tahun ini UNBK Madrasah Aliyah di Aceh diikuti oleh 14.954 Siswa-siswi.

Daud Pakeh menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK MA hari pertama  berlangsung lancar dan sukses.

"Alhamdulillah pelaksanaan UNBK MA hari pertama di Banda Aceh dan Aceh Besar berjalan dengan lancar, begitu juga laporan dari Kabupaten Kota semua lancar dan Alhamdulillah tidak ada kendala," ujar Kakanwil.

Kakanwil berharap mudah mudahan anak-anak madrasah dapat mengikuti UNBK dengan lancar serta memperoleh nilai tertinggi, karena itu sangat berguna saat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, baik dalam dan maupun luar negeri.

Ia juga berpesan kepada siswa-siswi yang sedang mengikuti UNBK untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin serta menggunakan waktu untuk belajar dan istirahat yang cukup

"Untuk anak-anak kami yang sedang mengikuti Ujian, gunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan juga untuk istrhat yang cukup, sehingga tidak terlambat hadir untuk mengikuti ujian," ujar Kakanwil.

Daud Pakeh juga menyampaikan Selamat mengikuti UN, semoga kesuksesan, keberkahan dan hasil terbaik selalu menyertai anak anak kami semua, dan tetap jaga kejujuran dalam meraih hasil terbaik.

"kejujuran adalah keharusan karena itu harga diri dan martabat kita, Siapkan mental untuk menghadapi ujian, berjuanglah dengan sungguh-sungguh dalam mengikuti ujian ini, gunakan waktu sebaik mungkin, teliti dalam membaca dan menjawab  soal, dan paling penting jangan lupa berdoa sebelum menjawab soal, sukses untuk anak-anak kami," tutup  Kakanwil.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh bersama Sekretaris Daerah Aceh, Darmawan dan Kepala Dinas pendidikan Aceh, Laisani meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Diantara sekolah/Madrasah yang dikunjungi Kakanwil dan Rombongan  yaitu SMAN 10 Fajar Harapan, MAN Model Banda Aceh, MA Insan Qur'ani Aceh Besar dan SMA unggul Ali Hasyimi Aceh Besar.

Saat meninjau pelaksanaan UNBK tersebut,  Sekda dan Kakanwil ikut memastikan kelancaran pelaksanaan ujian berbasis Komputer itu.

"Bagaimana UNBK, berapa sesi, apa ada kendala?," tanya Sekda kepada Kepala Sekolah SMA 10 Fajar Harapan.

Usai dari Fajar Harapan, Kakanwil memimpin Rombongan menuju ke MA Insan Qur'ani Aceh Besar dan SMA Ali Hasyimi, sementara Sekda dan Kadis Pendidikan harus menghadiri rapat pimpinan.

Sementara pada waktu bersamaan, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, juga meninjau UNBK di MAN Model Banda Aceh.

Penulis:Redaksi
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...