TMMD Ke 101, Kodim BS Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Rehab rumah tidak layak huni

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM – Pengerjaan rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS sampai dengan saat ini telah menyelesaikan perehapan terhadap 11 unit rumah, berlokasi di Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (07/04/18).

Kali ini Tim Rehap RTLH yang tergabung dalam anggota Satuan Penugasan mulai mengerjakan pekerjaan pada tiga sasaran rehabilitas baru, salah satunya yang dikerjakan yakni rumah milik Bapak Safi’i (80).

Rumah milik Bapak Safi’i ini tergolong rumah yang tidak layak huni ditambah lagi, rumah bapak safi’i ini pernah mengalami musibah kebakaran, sehingga Bapak Safi’i dan istrinya terpaksa tinggal di rumah seadanya yang saat ini ditempatinya.

Bapak Safi’i yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini mengaku sangat senang atas bantuan rehabilitas terhadap rumahnya tersebut, dimana ia telah lama menempati rumah yang tergolong tidak layak huni itu.

“Saya sangat senang bisa dapat bantuan perehapan ini, dimana beberapa waktu lalu rumah saya sempat habis terbakar, tidak ada yang tersisa saat musibah itu terjadi,” ucapnya.

Ia menambahkan, keluarganya merasa kurang nyaman tinggal dirumahnya itu, karena saat terjadi hujan maupun badai dan Alhamdulillah, keluarganya mendapat bantuan yang diberikan oleh pihak TNI khususnya Kodim 0101/BS.

“Dahulu sebelum mendapat bantuan ini, kami kurang nyaman tinggal dirumah ini, karena setelah musibah itu, rumah kami tidak lagi layak huni seperti dahulu,” ucapnya.

Penulis:dedi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...