Usai Dilantik, 340 Tamtama PK TNI AD Tampilkan Demontrasi

Aceh Besar, acehportal.com - Usai mengikuti upacara pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH, sebanyak 340 prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA.2017 menampilkan beberapa demontrasi militer tepatnya dilapangan upacara Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu (7/4/18).

Beberapa demontrasi yang ditampilkan mantan siswa Dikmata diantaranya yaitu, Defile pasukan , Demonstrasi Kolone Senapan, Bongkar Pasang Senjata dengan kedua mata tertutup, simulasi halang rintang, dan demontrasi Yong Modoo yang meliputi, pemecahan balok es, pematahan besi kikir baja, pematahan balok beton berlapis serta perkelahian jarak dekat.

Penampilan beberapa demontrasi itu turut disaksikan oleh, Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.I.P., Irdam, Danrindam, para Asisten, Kabalak, para Dansat, serta ketua, wakil ketua dan para pengurus persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda serta orang tua dan para tamu undangan.Diketahui, bahwa prajurit Secata yang baru selesai mengikuti pendidikan tahap pertama selama lima bulan di Rindam IM ini adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja.

Selain itu, mereka juga sudah dibentuk sebagai prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi, dan patuh pada norma serta etika yang berlaku dalam kehidupan militer.

Komentar

Loading...