TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya Berikan Penyuluhan Sosial Kepada Masyarakat

Abdya, acehportal.com - Sejumlah masyarakat Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan mengikuti penyuluhan Sosial di balai desa setempat, Jum’at (6/4/2018).

Penyuluhan ini merupakan penyuluhan Kedua dalam rangka sasaran non fisik di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0110/Abdya.

Hadir sebagai pemateri dalam penyuluhan tersebut Kasi perlindungan penyandang masalah dan kesejahteraan Dinsos Kabupaten Abdya Bangsawan Siregar, SP yang didampingi oleh Koordinator Tim Penyuluh TMMD Bati Tuud Koramil 07/Babahrot Dim 0110/Abdya Serka Armantis.

Dalam sambutannya Serka Armantis menyampaikan, tujuan dari penyuluhan sosial tersebut untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam menyelesaikan masalah. Sebelumnya Tim penyuluh telah mengidentifikasi terlebih dahulu tentang masalah yang ada di masyarakat Desa Adan.

Lebih lanjut Serka Armantis mengatakan, pentingnya menjaga komunikasi dan koordinasi dalam menanggapi sebuah informasi. Ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh sesuatu yang dapat memecah belah persatuan. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dimulai dari diri kita masing-masing”, tandas Serka Armantis.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan oleh pemateri sampai dengan selesai berjalan tertib dan lancar.

Komentar

Loading...