Masyarakat Desa Adan Menerima Penyuluhan Kamtibmas

Abdya, acehportal.com -  Pada hakikatnya menjaga sebuah keamanan dan ketertiban di masyarakat bukan hanya tugas dan tanggung jawabnya TNI dan Polri semata, melainkan tugas dari semua lapisan masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dalam sambutannya pada acara penyuluhan Kamtibmas, yang berlangsung di Balai Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan. Kamis (5/4/2018).

Acara penyuluhan ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan TMMD ke-101 khususnya dalam program sasaran Non fisik.

Plh. Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan selaku koordinator umum TMMD, secara langsung mengundang anggota Binmas Polres Abdya yakni Brigadir Rahayu dan Bripda Rinda Agustri untuk menjadi pemateri dalam penyuluhan tersebut.

Di kesempatan yang sama juga turut hadir koordinator sasaran Non fisik TMMD ke-101 yaitu Danpos Ramil 09/Lembah Sabil Pelda Bakhtiar bersama dengan Bati Tuud Koramil 07/Babahrot Serka Armantis.

Sementara untuk peserta penyuluhan, koordinator melibatkan sedikitnya 50 orang warga setempat, yakni para orang tua, pemuda dan pelajar.

Dalam materinya Brigadir Rahayu memaparkan habis tentang maksud, contoh, antisipasi serta peran masyarakat di Kamtibmas. Dari amatan Media Center, penyuluhan ini mendapat perhatian serius dari peserta. Hal ini terlihat dengan adanya komunikasi dua arah antara pemateri dan audiens

Di penghujung acara Pelda Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasih pada anggota Binmas Polres Abdya. Menurutnya pemateri adalah sosok generasi muda yang wajib dicontoh oleh generasi penerus desa Adan. “Semoga dengan acara ini kita dapat lebih memahami dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga Keamanan dan ketertiban di masyarakat”, tutup Pelda Bakhtiar.

Komentar

Loading...