Diculik Monyet Liar, Bayi 16 Hari Tewas di Dalam Sumur

(Foto: cloudlynx/Pixabay)

Jakarta - Sebuah insiden memilukan baru-baru ini berlangsung di India. Kisahnya bermula ketika seekor monyet masuk ke rumah di salah satu penduduk desa Banki, Orissa wilayah timur India. Bayi yang sedang tertidur lelap di rumah tersebut, tiba-tiba dibawa lari seekor monyet.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul enam pagi waktu setempat dan disaksikan langsung di depan mata ibu bayi itu. Ketika akan mengambil bayinya, monyet itu bergerak cepat dan sulit untuk ditangkap.

Ibu itu kemudian meminta tolong kepada warga lain. Sayangnya, saat warga berusaha membantunya, monyet tersebut sudah melarikan diri membawa bayi ibu itu.

Karena mendapat laporan bayi diculik monyet, membuat petugas hutan bersama warga turun tangan untuk mecarinya. Sedangkan, sang ibu dilarikan ke rumah sakit setelah seharian putranya tak bisa ditemukan.

Bayi itu akhirnya berhasil ditemukan seorang wanita di desa, pada keeskoan harinya Minggu (2/4/2018). Wanita itu menemukan bayi pada sumur di belakang rumahnya. Saat akan menimba air, ia melihat ada bayi di dalam sumur. Wanita itu sontak memberitahu pihak keluarga sang bayi.

Sayangnya, bayi malang itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Hasil autopsi menyebutkan bahwa bayi tersebut mengalami asfiksia karena tenggelam.

Sebab Tewasnya Bayi Itu

Polisi menduga kuat bahwa monyet itu mungkin menjatuhkan bayi, saat ia melompat ke atas atap untuk melarikan diri. "Saat monyet melompat dari teras entah bagaimana bayi kami terlepas dari cengkramanya dan jatuh ke dalam sumur," kata ayah bayi, Rama Krushna Nayak, melansir South China Morning Post.

Monyet yang berkeliaran di sekitar desa memang terkenal sering mencuri makanan dan menyerang manusia. Meski begitu, kasus monyet yang sampai membunuh bayi baru kali ini terjadi dan mengejutkan banyak pihak.

Monyet tersebut diduga dengan jenis Rhesus Macaque atau Macaca Mulatta. Spesies monyet tersebut terkenal identik dengan wajah berwarna merah dan dianggap sebagai hewan sakral bagi umat Hindu.

Bukan jadi hal yang aneh jika mereka sering hidup berdampingan dengan masyarkat sekitar. Namun, kasus satu ini dianggap sudah terlampau jauh.

Hingga kini pihak berwenang tengah melakukan pencarian untuk menangkap monyet yang menjadi dalang utama penyebab kematian bayi.

Komentar

Loading...