Di TMMD ke-101, Jembatan Plat Dibangun dengan Maksimal

Abdya, acehportal.com -  Perlahan namun pasti, sasaran fisik TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya yang terpusat di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan, terus berlanjut proses pengerjaannya. Kamis (5/4/2018).

Dari amatan Media Center, Satu Unit jembatan plat sedang dikeroyok pengerjaannya oleh anggota Satgas TMMD. Dengan penuh semangat, para Prajurit bahu membahu melansir adonan semen untuk mencetak pondasi jembatan.

Ali (45 thn) yang mengaku sebagai tukang mengatakan, kekuatan dasar dari suatu bangunan berawal dari kokohnya pondasi. Katanya, untuk membentuk pondasi bangunan yang kuat harus mencakupi material lengkap seperti pasir, batu, semen dan kerangka besi.

Di luar dari itu ia mengungkapkan merasa bangga karena dirinya telah diberi kesempatan bergabung dan berkerja sama dengan TNI. Menurutnya semangat kerja yang ditunjukan oleh anggota Satgas TMMD sangat luar biasa. “Sampai saat ini saya belum temukan dan dengar rasa mengeluh dari para anggota Satgas. Dalam hati saya berkata, TNI benar-benar bermental baja, selalu siap kapan aja untuk berkerja”, terang Ali.

Sementara itu anggota Satgas Kopda Rudi mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya itu semata karena panggilan tugas. Ia menyadari panggilan tugas bukan hanya untuk perang saja, melainkan dalam segala hal. Yakni salah satunya di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.

Kopda Rudi berharap jembatan plat yang tengah dibangunnya tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar untuk ke depannya.

Komentar

Loading...