Dandim Agara Bangkitkan dan Motivasi Anak Penerus Bangsa

Kutacane, acehportal.com - Untuk Meningkatkan keteguhan bagi penerus Bangsa dan Negara, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta memotivasi kepada generasi muda/i bertempat di Aula Gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kab. Agara Desa Purwodadi Kec. Badar Kab. Agara. Jum’at (6/4/18).

Kegiatan Wasbang ini diikuti lebih dari 100 orang diantaranya Ketua Umum Barisan Intelektual Nasionalis (BIN-Teknis) Kab. Agara Naidiansyah, SP, Pengurus dan Anggota Barisan Intelektual Nasionalis (BIN-Teknis) Kab. Agara, perwakilan Mahasiswa UGL, perwakilan Mahasiswa Staises Kutacane, Perwakilan Akper Yayasan Nurul Hasanah dan perwakilan Pelajar tingkat SMA Kab. Agara.

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara mengucapkan terima kasih kepada koordinator yang telah mengundang saya sehingga bisa berdiri untuk memberikan materi di hadapan anak muda/i penerus bangsa.

Lanjut materi, Setiap pengalaman akan kegagalan dimasa lalu dapat dijadikan sebagai guru yang berharga dalam menggapai kesuksesan dan ketika setiap orang dalam keadaan sulit tentu memerlukan dorongan serta motivasi terutama dari orang-orang terdekat.

Diharapkan kepada adik-adik selaku generasi muda/i Kab. Agara yang hadir dalam ruangan ini agar dapat belajar dari tokoh-tokoh yang telah sukses.

Lebih lanjut, misalnya di Tahun 2017 kemarin adik-adik mendapat nilai 7 maka di tahun 2018 ini harus bisa mendapat nilai 8 atau 9 bahkan kalau bisa nilai 10 sekalian dan bagaimana caranya saya rasa adik-adik sendiri mengetahui jawabannya.

Ia berharap, Ini menjadikan PR ataupun tugas kita yang tinggal di Kab. Agara adalah bagaimana mengelola hasil Pertanian yang ada, salah satu contohnya yaitu kita harus mencari ide-ide yang kreatif dalam mengelola Gula Aren, selain itu di Kab. Agara ini hasil perikanan juga sangat berlimpah, oleh sebab itu para adik-adik selaku generasi muda kedepannya harus mempunyai gagasan apa saja yang dapat diolah dari Ikan-ikan tersebut, pungkasnya.

Komentar

Loading...