Yamaha RX-King Ini Sudah Ada yang Nawar Rp 175 Juta, tapi Nggak Dilepas

Punya Rp 300 Juta, Mending Beli Mobil, Moge, atau RX-King Ini? Foto: Andhika Akbarayansyah

JAKARTA - Yamaha RX-King berbanderol fantastis ramai dibahas di media sosial. Pemiliknya adalah Chris Novalia yang mengunggah foto-foto RX-King tahun 1997. Dia membanderol motornya dengan harga Rp 300 juta.

Harga Rp 300 juta dirasa cocok untuk RX-King ini, karena Chris menilai jarang orang yang memiliki RX-King yang masih mempertahankan originalitasnya sejak pertama kali dirakit. Apalagi, kata Chris, motor RX-King ini tak pernah dipakai sejak pertama kali dirakit.

Chris kukuh dengan pendiriannya membanderol RX-King seharga Rp 300 juta. Kalau ada yang menawar di bawah Rp 300 juta, Chris tak akan kasih.

"Saya sesuai komitmen saya, sesuai kata hati saya ya saya minta Rp 300 juta kita jual. Kalau nggak ada ya saya simpan lagi. Di tahun-tahun kemudian lagi pasti bakal naik lagi harganya. Rp 300 juta udah fix," kata Chris kepada detikOto.

Chris juga sudah menerima banyak penawaran. Dari penawaran serius sampai cuma penawaran candaan dia terima sejauh ini. Untuk yang seriusnya, ada yang menawar sampai Rp 175 juta.

"Ada yang nawar sampai Rp 175 juta. Tapi nggak saya kasih," kata Chris yang mengaku tetap membanderol RX-King seharga Rp 300 juta.

Sebenarnya, kata Chris, kalau bicara untung, jual Rp 175 juta saja untungnya sudah banyak banget. Cuma, hati Chris berkata untuk tidak melepasnya dengan harga itu.

"Sebenarnya sih pembelajaran yang didapat dari ini bukan dari nominalnya. Kalau buat kalangan menengah ke atas buat para kolektor yang udah pasti berduit, dia itu memiliki sebuah kepuasan, jadi icon menunjukkan kalau dia di kalangan kolektor itu paling hebat. Kalau buat kalangan atas kan nggak masalah duit segitu. Tapi sebuah icon yang orang lain nggak punya, itu berharga," kata Chris.

Kalau motor ini sudah jatuh ke tangan kolektor, kata Chris, mustahil dia jual lagi. Karena belum tentu ada lagi pesaingan RX-King yang benar-benar masih original seperti ini.

"Kalau tawaran mah udah banyak. Cuma sayanya nggak niat jual (dengan harga di bawah Rp 300 juta). Makanya sebenarnya itu saya cuma buat motivasi saya pengin tahu sebatas mana antusias para RX lovers terhadap motor RX-King," katanya.

Chris bertemu motor RX-King yang masih segar ini sejak 2014. Dia dapat motor ini di sebuah toko tua di Bogor, Jawa Barat.

"Itu motor rakitan 1997, nemu di toko tua terpendam rapi sampai dengan 2014, dari 2014 saya temuin dan saya beli langsung saya simpan di rumah. Sampai sekarang nggak pernah dipakai," kata Chris.

Kenapa nggak pernah dipakai? "Sayang, karena memang cuma buat koleksi aja," kata pria yang sudah bertahun-tahun menggemari RX-King itu.

Harga Rp 300 juta yang disebut Chris memang bakal menuai perdebatan. Motor jadul kok harganya setara harga motor gede atau seharga mobil keluarga. Malah, banderol RX-King milik Chris ini lebih mahal dari MPV Xpander yang paling mahal dijual Rp 250 juta. Tapi, Chris menyebut, motor itu pantas dibanderol Rp 300 juta karena tak banyak yang punya RX-King benar-benar baru tak pernah dipakai sejak dirakit tahun 1997.

"Masih nyala ini motor. Karena memang saya rawat. Dalam artian perawatannya seperti kita bersihin, kita cabut akinya. Karena sebuah benda yang bersifat elektrik kalau ada nyawa dari baterai itu bisa merusak. Makanya kita cabut baterainya," kata Chris.

oto.detik.com

Sumber:detik.com
Rubrik:Otomotif

Komentar

Loading...