Koramil 03/Lageun Bersama Polsek dan Warga Bergotong Royong Bersihkan Pasca Banjir Bandang

acehportal.com - Pasca jebolnya tanggul Dusun. Jube Desa Lhok gelumpang Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya pada tanggal 03 April 2018 kemarin yang mengakibat banjir bandang diseputaran wilayah Ds. lhok Geulumpang. Personel Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya dengan dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Samsuddin beserta anggota Polsek Setia Bakti dan bersama masyarakat sekitar melaksanakan Karya Bakti pembersihan perkarangan rumah warga yang terdampak pasca banjir bandang. Kamis (05/04/2018).

Pasca banjir bandang tersebut mengakibatkan lebih kurang 80 unit rumah terendam banjir dengan ketingian air 1 meter.

Personel Koramil 03/Lageun dan anggota Polsek beserta masyarakat bahu membahu dengan sasaran membersihkan kotoran sampah yang masuk kedalam perkarangan rumah warga dan membersihkan tembok tanggul yang sudah roboh.

Menurut Kapten Inf Samsudin mewakili Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama S.I.P mengatakan, melihat bencana yang melanda diwilayah Desa Lhok Geulumpang Kec. Setia Bakti ini pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pembersihan sisa-sisa sampah dan lumpur.

“Guna meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang ini, kami langsung turun tangan dengan menggandeng Polsek setempat serta masyarakat sekitar dan kami membersihkannya memakai peralatan seadanya".

Dalam kesempatan ini masyarakat sekitar sangat berterimakasih terhadap pihak Koramil 03/Lageun dan Polsek Setia Bakti yang dipimpin Danramil Kpt Inf Samsudin yang bahu membahu bergotong royong pembersihan perkarangan rumah warga yang terdampak pasca banjir bandang. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI, terutama bapak Babinsa yang selalu mengawal bersinergi mengatasi segala permasalahan yang terjadi diwilayah tugas tanggung jawabnya.

Komentar

Loading...