Kebersamaan Babinsa Koramil-11/Wps dan Pok Tani di Sawah

Redelong, acehportal.com -  Babinsa Koramil -11/Wps Kopda Young Idrus Daulay membantu Petani panen padi jenis Ciherang 2 Ha dan ketan 5 Tante milik Bapak Ishak anggota Kelompok Tani ( Poktan ) Dedingin Ishak yang bertempat di lahan sawah Ds. Blang Kocak Kec. Wih Pesam Kab. Bener Meriah, Kamis (05/04/18).

Menurut keterangan dari Babinsa, panen padi tersebut menghasilkan 12, 4 Ton gabah, kami akan secara terus menerus mendampingi para Pok Tani maupun Gapoktan untuk meningkatkan hasil produksi, supaya kehidupan petani bisa lebih baik.

Selanjutnya, dengan demikian akan dapat mensukseskan program yang telah di canangkan oleh pemerintah tentang swasembada ketahanan pangan Padi, Jagung dan Kedelai ( Pajale ) khususnya di wilayah Kabupaten Dataran Tinggi Gayo ini.

Dalam keterlibatan kami ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya matra darat dan untuk menambah sinergitas atau kebersamaan serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang sesuai dengan slogan yaitu TNI Kuat, Bersama Rakyat.

Sedangkan anggota Poktan Dedingin Ishak mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang terjun langsung membantu kami para petani dalam panen, bahkan bukan kegiatan ini saja, seperti  penyuluhan atau bimbingan dalam bertani Bapak-bapak TNI dari kodim 0106/Ateng bersama dinas pertanian sangat giat melaksanakan pendampingan.

Komentar

Loading...