Babinsa Koramil-10/Pgs Berikan Wasbang dan Out Bound kepada Pelajar

Takengon, aceportal.com - Babinsa Koramil -10/Pgs Serda Adi Kurniawan, Serda Slamet Riyanto, Serda Wiharyanto, Kopda Puspida dan Praka Sandari melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada para Pelajar MTs Negeri 5 kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (05/04/2018).

Dalam kesempatannya tersebut Babinsa mengatakan bahwa acara di atas di gelar untuk menumbuhkan kembangkan jiwa kebersamaan di antara pelajar sebagai generasi penerus dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa, bernegara, kesatuan, persatuan, serta bela negara untuk cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI.

“Oleh sebab itu, wasbang harus terus dibangun dan di pupuk di benak dan sanubari warga Negara Kesatuan Republik Indonesia", Jelas Babinsa.

Selanjutnya, untuk tujuannya adalah menguatkan sekalian memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila guna menarik minat para generasi muda, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu dalam Out Bound materinya ada Tujuh antara lain PBB, Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali dan Hola hop, di mana Semua jenis permainan ini dapat memberikan pelajaran bagi kita semua alangkah pentingnya suatu kerjasama kelompok dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan.

Melalui kegiatan ini,  kami mengharapkan agar para Siswa dan siswi bisa memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama teman, demikian juga kekompakan, kerjasama akan selalu terjaga dengan baik, selain itu merupakan perwujudan dari kebersamaan yang ada di dalam melakukan kehidupan sehari hari.

Salah satu pelajar MTsN Siti menyambut baik kegiatan Wasbang dan out bound ini “ saya merasa sangat senang dengan materi wawasan kebangsaan serta permainan yang melatih kebersamaan ini dan berharap agar ini bisa di mainkan lagi di waktu yang akan datang.

Komentar

Loading...