Tingkatkan Apkowil, Kodim 0105/Abar Adakan Latnis Teritorial

Meulaboh, acehportal.com - Dandim 0105/Abar Letkol Kav.Nurul Dianto S.Pd yang diwakili oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. M. Jafar secara resmi membuka Latihan tekhnis Teritorial ( Latnis Ter) Ta. 2018 bertempat di Aula Makodim 0105/Abar. Rabu (4/4/18).

Kegiatan yang bertemakan ” Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil dalam Melaksanakan Tugas Kewilayahan di Jajaran Kodim 0105/Abar” tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf, Para Danramil, serta Para Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar.

Latnis Ter tersebut merupakan perintah dari Komando Atas, sesuai dengan direktif yang di turunkan. Adapun tujuan dari Latnis Teritorial ini adalah untuk memelihara, meningkatkan dan memantapkan pengetahuan serta ketrampilan personel satuan teritorial dalam melaksanakan tugas dan kewajiban baik secara perorangan maupun kerja sama dalam hubungan satuan khususnya Kodim 0105/Abar.

Komandan Kodim 0105/Abar dalam amanatnya yang diwakilkan oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf M. Jafar menyampaikan agar senantiasa berpedoman pada bujuklak garlat latnis perorangan, memedomani prinsip-prinsip latihan, Asas-asas latihan dan prinsip-prinsip garlat serta agar selama pelaksanaan latihan tetap diperhatikan keamanan baik personil maupun materill.

Kasdim juga mengingatkan bahwa jangan jadikan latihan ini sebagai bagian dari rutinitas tetapi agar tetap diperhatikan faktor keseriusan sehingga latihan ini dapat terlaksana sesuai harapan agar Sasaran Latihan dapat tercapai dengan maksimal dan di pahami oleh seluruh prajurit Kodim 0105/Abar.

Kegiatan Latnis Ter ini melibatkan seluruh perwira kodim khususnya Para unsur Danramil sebagai Guru permateri, selama tiga hari TMT 04 s.d 06 April 2018 bertempat di Makodim 0105/Abar.

Komentar

Loading...