Personel Hubdam IM Bersihkan Masjid Dan TPU

Banda Aceh, acehportal.com – Personel Hubdam Iskandar Muda melaksanakan pembersihan Masjid Liwaulhamdi dan lingkungan serta tempat pemakaman umum (TPU) di Gampong Emperom Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh. Rabu (4/4/18).

Sebanyak 35 orang Personel Hubdam IM dibawah Pimpinan Kasi TUUD Hubdam Iskandar Muda Mayor Chb Nur Bambang Sumantri, S.T turut juga hadir Kaurpam Situud Hubdam IM Kapten Chb Zupridin P. Siregar melaksanakan Binter Satnon Kowil, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan pada setiap triwulannya di Desa Binaan Hubdam Iskandar Muda khususnya di Gampong Emperom tersebut.

Dengan penuh kesemangatan Geuchiek Gampong Bapak M. Hasyim Usman serta masyarakat dan pemuda/i Gampong Emperom juga ikut serta dalam kegiatan pembersihan ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kebersihan Masjid Liwaulhamdi dan lingkungan sekitar serta menjaga kerapian pemakaman sehingga dapat memberikan keindahan Gampong Emperom tersebut, kegiatan ini juga sekaligus memupuk dan mempererat hubungan tali silaturrahmi dengan komponen masyarakat.

Kahubdam Iskandar Muda Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, S.Sos., M.Si. menyampaikan, kegiatan ini dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, serta menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna meningkatkan peran Teritorial dalam menjalin silaturrahmi antara Personel Hubdam Iskandar Muda dengan Masyarakat Desa Binaan.

Kegiatan ini juga disertai dengan penyerahan Sarana Ibadah berupa Sajadah Panjang secara simbolis kepada masyarakat gampong yang diterima langsung oleh Bapak Geuchiek sendiri.

Sementara, ucapan terima kasih yang tak terhingga dari Geuchiek gampong Emperom kepada Personel Hubdam Iskandar Muda dalam kegiatan tersebut, karena telah membantu melestarikan lingkungan gampong tersebut dan gechiek gampong juga berharap kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini saja.

“ Saya ingin tali pesaudaraan dan kekompakan ini tetap kita jaga” tuturnya dengan semangat.

Rubrik:Ext

Komentar

Loading...