Babinsa Terus Mendampingi Warga Binaannya Dalam Menyukseskan Ketahan Pangan

Simeulue, acehportal.com – Babinsa Koramil 05/Simbar jajaran Kodim 0115/Simeulue Kopda muhlisin membantu Kelompok tani memanen padi pada areal tanam seluas 1 hektare di Blang setarih Desa malasin Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue. Rabu (4/4/18).

Di sela – sela kegiatan, Kopda muhlisin mengatakan tugas pendampingan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), lebih khususnya mereka sebagai Babinsa. Tujuannya untuk mendukung dan menyukseskan Program Swasembada Pangan di wilayah Kecamatan Simbar.

Kami selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat, dan kegiatan ini bukan hanya pada saat pelaksanaan panen saja, tetapi juga sejak pengolahan tanah, masa tanam dan perawatan serta pemeliharaan tanaman padi tersebut. Pendampingan tersebut akan terus dilakukan oleh Babinsa untuk mendukung Program Pemerintah.

Dari areal tanam seluas 1 hektare itu, dapat dipanen sebanyak 2 ton padi. Sementara itu, salah satu anggota Kelompok Tani menyampaikan terima kasih kepada para Babinsa dan Komandan Kodim 0115/Simeulue atas bantuan pendampingannya. Sekarang saat panen padi dilaksanakan tanpa bantuan dari TNI yang secara terus menerus tidak akan mungkin akan memperoleh hasil seperti hari ini.

Komentar

Loading...