Yonif Raider 112/DJ Gelar Latihan UTP

Japakeh, acehportal.com - Yonif Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kompi  di seputaran lapangan Hijau Mayonif Raider 112/Dharma Jaya. Senin (02/04/2018)

Uji Trampil Perorangan di laksanakan dengan tujuan untuk menguji masing-masing perorangan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat keterampilan untuk mendukung tugas satuan agar didapat suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan ketrampilan perorangan.

Didalam pelaksanaan UTP yang diuji adalah kemampuan teknis masing-masing perorangan. Pelaksanaan UTP terdiri dari 9 Pos dengan materi yang berbeda di tiap-tiap posnya. Materi-materinya diantaranya adalah Nikpur, Pengetahuan Senjata, Pionir, Komunikasi, Pengetahuan Intelijen, Navigasi Darat dan Pengetahuan Granat. Dari pelaksanaan UTP kali ini para prajurit mendapatkan hasil yang memuaskan, dan dapat ditarik kesimpulan bahwa Uji Terampil  Perorangan  umum  tiap-tiap Kompi TA. 2018 telah dilaksanakan dengan lancar tertib dan aman.

Komandan Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan, melalui UTP yang dilaksanakan ini dapat diharapkan kemampuan dasar prajurit Yonif Raider 112/DJ akan dijadikan pedoman untuk menentukan latihan selanjutnya sehingga tercipta profesionalisme prajurit dalam setiap jenjang kepangkatannya.

Komentar

Loading...