Pangdam IM Buka RAT Puskop Kartika

Pangdam IM Buka RAT Puskop Kartika

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskadar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH. SIP. MH membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-49 Puskop Kartika Iskandar Muda di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda. Selasa (3/4/18).

RAT kali ini mengangkat tema “Dengan semangat wira usaha dan kemitraan, kita tingkatkan peran koperasi kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada prajurit, PNS dan keluarga”.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, RAT Puskop Kartika Iskandar Muda merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2017.

Hasil kajian dan evaluasi tersebut, digunakan sebagai dasar untuk memperbaiki dan menyempurnakan rencana kerja dan rapat anggaran belanja Puskop Kartika Iskandar Muda tahun 2018.

Dikatakan Pangdam, Puskop Kartika Iskandar Muda adalah organisasi fungsional di jajaran Kodam IM, yang mempunyai tugas pokok membantu Pimpinan Kodam dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya.

Selain itu, Puskop Kartika IM juga merupakan organisasi yang berbadan hukum. Sebagai subjek hukum dibenarkan untuk melakukan kegiatan diberbagai bidang usaha, yang diharapkan mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi lainnya.

Untuk itu, kepada para pengurus, Pangdam meminta untuk mengembangkan dan meningkatkan naluri bisnis dan senantiasa mampu menangkap peluang pasar yang ada, sehingga menghasilkan profit yang optimal.

“Pengurus harus berjiwa bisnis dan kreatif dalam pengembangan serta penganekaragaman jenis usaha, Hendaknya terus diupayakan melalui berbagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan dengan segenap mitra usaha,” pesan Pangdam.

Pangdam IM juga berharap kepada Puskop Kartika Iskandar Muda dapat bermanfaat bagi anggota TNI, PNS dan keluarganya.

“Sehingga anggota dan keluarganya, bisa sejahtera,” ucap Pangdam.

Di sela sela RAT tersebut juga dilakukan pemberian beasiswa dari inkop kepada 1 orang siswa SMA 4 Banda Aceh, dan 1 orang dari SMP N 1 Peukan Bada ,dan 1 orang SDN 51, serta pemberian bantuan kepada primkop terbaik yaitu, PrimKop amanah Kodim 0101/BS, Primkop 115/Macan Lauser, serta primkop Minvetcad.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum Induk Koperasi yang diwakili oleh Kolonel Cku J.R. Ponglaba, Kabid kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh Marzuki, Kepala Puskop Iskandar Muda Kolonel Caj Abu Hasan, Irdam, para Perwira Ahli, Danrindam, para Asisten, para Kabalak, LO AL, LO AU serta para Ketua Puskop Jajaran Satuan Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...