4 Warga Medan Coba Selundupkan 81 Bal Ganja Dari Indrapuri

Bawa ganja 4 warga medan ditangkap polisi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Setelah beberapa waktu lalu diamankan puluhan bal ganja kering di Gayo Lues, kali ini hal yang sama juga terjadi di Gampong Seuot Tunong, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Senin (2/4/2018) dinihari sekira pukul 01.30 WIB.

Sebanyak 81 bal ganja kering diduga diangkut oleh dua mobil jenis Daihatsu Terios warna putih bernomor polisi BK 1935 OC dan Suzuki Ertiga warna abu-abu bernomor polisi BK 1715 DC. Selain itu, diamankan empat orang tersangka yang salah satunya adalah wanita.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, keempat pelaku yang diamankan merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara, yakni Sumeh (43), Ahmad Arianda (37), Safratul Irfan (37) dan seorang ibu rumah tangga yakni Rosiana (45).

"Penangkapan berawal dari kecurigaan warga gampong yang melihat mobil Suzuki Ertiga berhenti dan tiba-tiba menurunkan penumpang 3 orang lelaki, kemudian mobil melanjutkan perjalanannya," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, warga yang penasaran dan curiga dengan gerak-gerik ketiga lelaki tersebut, akhirnya menghampiri ketiganya. Saat dihampiri, salah satu lelaki yang diketahui bernama Samsul Bahri (48) melarikan diri.

"Satu melarikan diri, dua lainnya dapat diamankan. Warga yang semakin curiga akhirnya melapor ke Mapolsek Indrapuri. Setiba di lokasi, personel Polsek bersama warga juga melihat ada sebuah mobil Daihatsu Terios parkir di kawasan jalan persawahan," ungkapnya.

Saat digeledah, lanjut Kapolres, ditemukan dua karung berisikan 81 bal ganja kering di bagian belakang jok mobil tersebut. Hal ini pun dilaporkan ke Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar untuk penindakan lebih lanjut.

"Karena yakin mobil Ertiga yang kabur masih dekat posisinya, tim kemudian melacak dan menemukan mobil tersebut bersama dua tersangka lainnya yang salah satunya adalah Rosiana yang diketahui istri dari Samsul Bahri yang sebelumnya kabur saat dihampiri warga," jelasnya.

Saat ini, kedua mobil yang diduga mengangkut puluhan bal ganja dan empat tersangka masih diamankan di Mapolres Aceh Besar guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. "Sementara satu tersangka lainnya yakni Samsul Bahri yang kabur saat ini masih dalam pengejaran," tambah AKBP Heru Suprihasto.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...