Kasrem 012/Teuku Umar Lantik Anggota yang Naik Pangkat

Kasrem 012/Teuku Umar Lantik Anggota yang Naik Pangkat

Meulaboh, acehportal.com - Sebanyak 15 anggota Makorem 012/TU hari ini Senin (2/04) resmi dapat menggunakan pangkat baru, yaitu satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal (TMT) 1 April 2018, bertindak sebagai Irup yaitu Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Yudiono, S.E., M.M, bertempat diaula Makorem 012/TU, Alue Peunyaring, Senin (02/04/18).

Upacara Kenaikan Pangkat ini diawali dengan Upacara awal bulan April 2018. Kemudian dilanjutkan dengan Upacara kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama Korem 012/TU.

Dalam Upacara kenaikan pangkat tersebut Kasrem 012/TU membacakan amanat Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, dan dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit. Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Prajurit Jajaran Korem 012/TU yang naik pangkat pada 1 April 2018 sebanyak 176 orang, yang terdiri dari Perwira 13 orang, Bintara 96 orang, dan Tamtama 67 orang. Selesai Upacara Kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diisi dengan sambutan Kasrem, kesan dan pesan yang naik pangkat, dan Doa.

Upacara Kenaikan Pangkat dihadiri oleh Kasrem 012/TU, para Dan/Ka Balak Korem 012/TU, para Kasi/Pasi Korem 012/TU, Wakil Ketua Persit KCK beserta pengurus Koorcab Rem 012, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 012/TU.

Komentar

Loading...