Buka Retkrutmen Bacaleg, Perindo Akan Beri Mahar Untuk Calon Legislatif

Ketua DPW Perindo Aceh Hamdani Hamid

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Aceh membuka retkrutmen Calon Legislatif bagi putra-putri Aceh terbaik untuk maju pada pemilu 2019.

"Bagi calon legislatif yang mendaftar tidak akan dipungut biaya (tanpa mahar), melainkan memberi mahar bagi Caleg yang maju dari Perindo" ujar Ketua DPW Perindo Aceh Hamdani Hamid pada konferensi pers di Banda Aceh, Minggu (1/4/18).

Ia mengatakan, Perindo secara terbuka memberi peluang bagi bakal calon legislatif untuk mendaftarkan diri maju sebagai bacaleg DPR Kabupaten/Kota, DPR Aceh dan DPR RI. Perindo memiliki jargon tidak ada mahar, melainkan memberi mahar kepada calon legislatif yang maju melalui partai ini. Dengan cara membantu calon yang akan maju pada perhelatan Pileg 2019.

Namun, Hamdani tidak mau menjelaskan lebih rinci mahar seperti apa yang dimaksudkan itu, ia hanya mengatakan  bahwa semua ini tidak akan melanggar aturan dan perudang-undangan yang berlaku. Dan saat ini juga masih menunggu keputusan dari pimpinan pusat partai.

"Kami tidak bisa menjelaskan secara merinci, yang penting tidak melanggar dari aturan yang berlaku", jelasnya.

Dikatakanya, proses rekrutmen caleg sudah mulai dilakukan sejak Februari 2018, dan saat ini masih kekurangan baik untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabaputen (DPRK) maupun tingkat provinsi dan pusat, sementara waktu penjaringan caleg ini hanya tersisa satu bulan lagi.

Hamdani mengaku sangat susah mencari tokoh terbaik untuk dijadikan caleg pada 2019 mendatang, apalagi sangat banyak partai yang akan berkompetisi nantinya. Karena itu Perindo Aceh memberi ruang selebar-lebarnya bagi  Bacaleg yang ingin mendaftar.

"Caleg untuk Perindo, mulai DPRK sampai pusat masih mencapai 20 hingga 30 persen dari target yang harus dipenuhi 13 orang setiap dapil, maka dari itu membuka peluang  selebar- selebarnya " ungkap Hamdani.

Penulis:Dedi
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...