Ketua KIP Lhokseumawe Ditangkap

Polda Aceh : Saat Ditangkap Bong dan Sabu Berada Di Atas Meja Kerja Ketua KIP Lhokseumawe 

Barang bukti sabu di atas meja ketua kip lhokseumawe

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud alias Tgk Matang ditangkap tim gabungan Dit Resnarkoba Polda Aceh dan Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Kantor KIP Lhokseumawe, Jumat (30/3/2018) malam.

Sebelumnya, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan saat dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut dan menyarankan agar mengkonfirmasi lebih lanjut ke Polda Aceh perihal kasus tersebut.

"Mohon maaf, untuk informasi lanjutan silahkan konfirmasi ke Polda Aceh," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (1/4/2018) melalui pesan singkat, sama halnya dengan Kasat Resnarkoba, Iptu Zeska Julian Wijaya Kusuma.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar yang dikonfirmasi terpisah juga membenarkan hal itu. Tersangka ditangkap sekira pukul 23.30 WIB di Kantor KIP Lhokseumawe yang berada di Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhoksumawe.

"Dari hasil penyelidikan diketahui yang bersangkutan melakukan penyalahgunaan sabu. Saat ditangkap, dari tangan SR diperoleh sejumlah barang bukti," ujar Kabid Humas.

Dijelaskannya, barang bukti yang diamankan polisi berupa sebuah kaca pirek berisikan sabu seberat 1,34 gram, satu alat isap sabu (bong), satu unit telepon seluler merek Nokia, sebuah plastik, dua buah kaca pirek dan sebuah sumbu serta dua buah sendok pipet.

"Saat digerebek, yang bersangkutan berada di ruang kerjanya dengan posisi bong berada di atas lemari, sedangkan kaca pirek dan perlengkapan lainnya di dalam lagi meja kerjanya. Tersangka posisinya sendiri berada di depan pintu ruang kerjanya dan hanya sendirian disitu," ungkap Kombes Pol Misbahul.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti masih diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk menjalani pemeriksaan secara intensif. "Dari hasil pengembangan, barang haram itu diketahui diperoleh dari RK yang saat ini DPO, di Gampong Hagu, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...