Unik, Seorang Pria Tarik Mobil Pengantin Perempuan Menggunakan Rambut di Nagan Raya

Pria tarik mobil pengantin menggunakan rambut

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pernikahan merupakan prosesi yang sangat penting bagi pasangan yang saling mencintai untuk melangsungkan hidupnya. Di Aceh sendiri, berbagai pesta pernikahan dilakukan sesuai dengan adat dan budaya daerah masing-masing yang sangat kental.

Selain itu, karena sebagian besar masyarakat Aceh beragama Islam, maka nilai-nilai adat san budaya Islam sangat diutamakan dan dipegang teguh oleh masyarakat untuk diterapkan.

Namun, ada yang unik saat pesta pernikahan salah satu pasangan ini. Dalam video yang sudah beredar luas ini tampak mobil pengantin perempuan sebelum sampai dirumah pengantin laki-laki disambut dengan atraksi berbahaya, yakni mobil pengantin perempuan ditarik dengan rambut seorang laki-laki dengan cara mengikat mobil dengan tali lalu diikatkan ke rambut lelaki itu yang dibantu beberapa warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, pesta pernikahan dari pasangan bernama Teuku Malikon dan Uswatul Hassanah di daerah Lhok Meujid, Nagan Raya, Aceh, Minggu (18/3/2018).

Salah satu rombongan dari antar Dara Baro (Pengantin Perempuan), Muhammad Mauliza mengatakan, mobil tersebut ditarik sebagai acara penyambutan dari pihak pengantin laki-laki dan itu dilakukan sebelum sampai dirumahnya.

"Acara antar Dara Baro (Pengantin Perempuan), sebelum sampai kerumah pengantin laki-laki, mobil kami disambut dengan atraksi ditarik mabil hanya dengan memakai rambut," Muhammad Mauliza saat dihubungi.

Saat ditanya proses penarikannya, awalnya mobil pengantin perempuan bersama rombangan diberhentikan sebelum tiba di kediaman pengantin laki-laki, langsung dilakukan atraksi tersebut

"Kira-kira 100 meter sebelum sampai dirumah Linto Baro (Penganti Laki-laki) mobil yang ditumpangi pengantin perempuan ditarik oleh seseorang laki-laki hingga sampai kerumah, tapi saya ngak tahu siapa nama yang menarik mobil tersebut," jelasnya.

Dalam video tersebut sebagian rombongan baik itu dari Dara Baro (Pengantin Perempuan) maupun pihak Linto Baro (Penganti Laki-laki) beramai-ramai mengambil yang langka itu dengan mengunakan telepon seluler mereka.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hiburan

Komentar

Loading...