Ratusan Pembalap Ramaikan Danlanud SIM Cup Open Race 2018 

Danlanud SIM Cup Open Race 2018 

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Ratusan peserta balap meramaikan Danlanud Sultan Iskandar Muda Cup Centra Racing Open Race 2018 yang diselenggarakan di Lanud Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (18/3/2018).

Danlanud SIM, Kolonel Nav Indrastanto Setiawan saat membuka kejuaraan tersebut mengatakan, Danlanud SIM Cup Centra Racing Open Race 2018 ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan bulan dirgantara Lanud SIM dalam menyemarakkan dan menyambut HUT Ke 72 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April mendatang.

Selain itu, menurutnya, masyarakat Aceh juga memiliki potensi yang luar biasa di bidang olahraga, khususnya balap motor, yang dapat bersaing secara profesional diajang bergengsi lainnya.

"Hal ini yang mendorong kami untuk tergerak mewadahi atlet-atlet daerah untuk mengasah kemampuan, bakat dan talentanya agar kedepannya mampu membanggakan serta mengharumkan nama Aceh dalam skala nasional dan Indonesia dalam skala internasional," ujarnya.

Melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat menciptakan ide-ide pembinaan bagi atlet-atlet muda sebagai bentuk perhatian, pelatihan dan menambah jam terbang atlet untuk lebih siap menghadapi even-even besar kedepannya.

"Kepada seluruh peserta agar junjung tinggi sportifitas, mengutamakan safety dan tidak memaksakan diri dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dalam kejuaraan dan raihlah prestasi seoptimal mungkin," katanya.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (17/3/2018) kemarin ini diawali dari latihan resmi yang dilanjutkan dengan babak kualifikasi seluruh kelas yang dalam tiga kategori, yakni kategori wajib open terdiri atas kelas Bebek 4T 130cc standar MP6, kelas Sport 2T 150cc tune up, kelas Matic 130cc tune up.

Selanjutnya, kategori wajib pemula terdiri atas kelas Bebek 4T 130cc standar MP6, kelas Matic 130cc standard, kelas Bebek standar showroom. Kemudian kategori tambahan yakni kelas Bebek 4T 130cc standar MP6 pelajar, kelas Bebek 4T 130cc standar MP6 non juara, kelas Sport 2T 150cc standard dan kelas Vespa tune up.

Dalam kejuaraan ini, turut ambil bagian Marandi Setyadi dan M Darihaq dari Galaxy Racing Team yang merupakan binaan Lanud SIM yang merebut juara I pada kelas bergengsi Sport 2T 150cc standard, juara III kelas Bebek 2T 130cc standard, serta juara IV untuk kelas Matic 130cc tune up dan Sport 2T 150cc tune up.

"Selamat atas gelar juara yang diperoleh hari ini dan jangan berpuas diri dengan terus berlatih, mengasah kemampuan. Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik kedepannya," ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda kepada Galaxy Racing Team.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hiburan

Komentar

Loading...