Pelajar SD Negeri 02 Kecamatan Panga “Serbu” Kopda Tatang

Calang, acehportal.com  - Dalam rangka Optimalisasi serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para siswa – siswi sekolah Dasar Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Tatang mengoptimalkan motor pintar di SD Negeri 2 Panga Desa Ladang Baro Kec. Panga Kab. Aceh Jaya, Selasa (30/01/2018).

Motor pintar yang dioperasionalkan oleh Kopda Tatang Babinsa Koramil 05/ Panga mendapat antusias yang tinggi bagi para pelajar dalam meningkatkan minat membaca. Hal ini terbukti setiap motor pintar yang datang ke sekolah, banyak anak-anak maupun guru yang membaca dan meminjam buku tersebut. Motor pintar yang dioperasionalkan ke sekolah-sekolah diharapkan dapat membangkitkan minat baca para pelajar yang pada akhirnya menjadi generasi penerus bangsa yang pandai dan cerdas.

Upaya motor pintar ini dilaksanakan diberbagai Koramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya yang operasionalnya dilaksanakan secara bergantian, walaupun operasional motor pintar tidak dapat dilaksanakan setiap hari, akan tetapi manfaat dari hadirnya motor pintar sangat besar bagi kemajuan pendidikan serta menstimulus minat baca siswa.

Komentar

Loading...