Latorsar Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0106/Ateng

Takengon, acehportal.com – Seluruh Prajurit Koramil Se-jajaran Kodim 0106/Ateng melaksanakan Latihan Perorangan Dasar ( Latorsar ) seperti contohnya yang di lakukan oleh Koramil-03/Kota, bertempat di Makoramil Jln. Merah Mersah Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Rabu (31/01/2018).

Danramil 03/Kota Kapten Czi Zakaria mengatakan, latihan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang digelar untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai tingkat kecakapan maupun kepangkatan, sehingga diharapkan setiap individu selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai Satuan Teritorial.

Adapun materinya sesuai dengan BPUP 1-7 antara lain Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Ilmu Medan, Pengetahuan senjata, Pionir, Longmalap, komunikasi dan khusus kepada Babinsa di tambah dengan cara memberikan intruksi dan koordinasi pada waktu menjalankan tugas di desa binaan, sedangkan untuk metode yang digunakan yaitu dengan ceramah, audio, visual, diskusi, pengamatan, peragaan, praktek lapangan.

Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo menyampaikan agar para peserta maupun penyelenggara Latorsar dapat melaksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasilnya dapat maksimal.

Tambahnya, untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi serta harus di jadikan bahwa latihan itu merupakan suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi Prajurit TNI.

” Hindari pelanggaran sekecil apapun, tidak terlibat Narkoba dan Backing, maka setiap perorangan akan menjadi prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya “, Pesan Dandim.

Komentar

Loading...