Danrem 012/TU: TNI Harus Bersikap Netral

Pasie Raja, acehportal.com - Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M dalam kunjungan kerjanya ke Batalyon Infanteri 115/ML memberikan arahan kepada prajurit Yonif 115/ML bertempat di Auala Mayonif 115/ML Desa  Ujung Padang Asahan Kec. Rasian Kab. Aceh Selatan. Rabu (31/01/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Pers Korem 012/TU, Kasi Ops Korem 012/TU, Danyonif 115/ML, Para Pasi, Danki dan Danton Yonif 115/ML dan Anggota Yonif 115/ML.

Dalam pengarahannya, Danrem 012/TU menegaskan diantaranya, prajurit TNI harus bersikap netral pada pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2018 ini, Prajurit TNI harus memiliki fisik yang prima, Hindari pelanggaran sekecil apapun.

Sebagaimana diketahui untuk wilayah Kodam IM akan berlangsung pemilihan Bupati dan Walikota yaitu Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam. Sedangkan di wilayah Korem 012/TU akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Aceh Singkil dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam.

Terkait dengan hal tersebut diingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 115/ML agar tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan hanya ikut membantu dalam menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman, damai dan lancar.

Dikesempatan itu, Danrem 012/TU juga menekankan kepada prajurit TNI untuk senantiasa membina hubungan baik dengan Polri. "TNI dan Polri harus selalu kompak dalam menjalankan tugas serta menghindari segala perpecahan dan konflik antar institusi," Ujar Danrem.

Selanjut nya Prajurit TNI Harus Memiliki Fisik yang prima, untuk apa untuk menjalankan tugas pokok TNI kedepan nya nanti, Untuk Kenaikan Pangkat, Untuk Lomba pleton Tangkas, "Saya berharap agar batalyon infanteri 115/ML bisa mewakili Kodam IM di ajang lomba pleton tangkas Angkatan Darat yang akan datang di bulan Mei tahun 2019".Tegas Danrem.

Yang terakhir dari saya hindari pelanggaran sekecil apapun, jangan sia-sia kan masa depan kalian. Jaga nama baik satuanmu dengan apa, ya dengan itu tadi jauhi pelanggaran sekecil apapun.

Karna apa Di wilayah Kodam IM Masih banyak prajurit yang melakukan pelanggaran, Baik Pelanggaran Disersi, Narkoba. Apabila kedapatan sanksi yang akan di berikan yaitu "PECAT" maka dari itu sayangi diri kalian keluarga kalian.

Kepada Seluruh prajurit macan leuser kalian harus bisa jadi yang terbaik, jadilah prajurit yang bisa di banggakan, bisa mengharumkan nama satauanmu Yakin kalau kalian bisa. "Jadilah macan sesuai dengan nama satuan kalian Macan Leuser," Tegas Kol Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M di akhir pengarahannya.

Komentar

Loading...