Bina Pria Kemayu, Kapolres Aceh Utara Diapresiasi Ormas Islam dan Masyarakat Aceh

Kapolres Aceh Utara Diapresiasi Ormas Islam dan Masyarakat Aceh

LHOKSUKON, ACEHPORTAL.COM – Pasca diberikan pembinaan, belasan pria kemayu yang diamankan Polres Aceh Utara dari sejumlah salon saat operasi penyakit masyarakat kini kembali menjadi pria normal.

“Mereka menyatakan sikap untuk menolak dipanggil banci atau waria lagi” Ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kasubbag Humas AKP M Jafaruddin. Selasa (30/1/2018).

Ia mengatakan lagi, ada orang tua diantara mereka bahkan sangat berterimakasih kepada polisi karena bisa membimbing anaknya bisa kembali ke kodratnya.

Ksb Humas juga berterimakasih kepada masyarakat banyak baik untuk perorangan dan kelompok yang masih terus memberikan dukungan dan tanggapan positif atas tindakan Kepolisian Aceh Utara pasca terlaksananya operasi pekat akhir pekan kemarin.

“Bersama Polres Aceh Utara sejumlah ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga telah mengambil sikap akan terbuka menerima kembali pria eks pembinaan dilingkungan masyarakat untuk bersama sama hidup normal dan dalam melakukan pekerjaan yang normal pula.” pungkasnya.

Sementara itu ratusan massa dari berbagai kalangan tokoh agama dan ormas mendatangi Mapolres Aceh Utara. Selasa (30/1/2017).

Koordinator massa Teungku T Zulfadhli HT mengatakan kedatangan mereka sebagai gerakan mendukung Polres Aceh Utara pasca pelaksanaan Operasi Pekat penertiban waria akhir pekan kemarin.

“Kedatangan kami ini bukan untuk demo dan juga bukan aksi unjuk rasa tetapi kami ingin bersilaturrahmi dan mengucapkan terima kasih ke Polres Aceh Utara yang telah bekerja keras dalam rangka membasmi LGBT dan Narkoba di Aceh Utara”. ungkap Zulfadhli.

Ujarnya lagi, mereka bergerak dan hadir di Polres tidak ada bantuan dana dari manapun. “Kami hadir disini murni dari keinginan hati kami sendiri.” ujarnya.

Aksi dukungan itu dihadiri perwakilan dari 30 Ormas seperti Tastafi Aceh Utara, RTA, NU, HUDA, KNPI, Iksaba, Forum Sunni, Forum Geuchik, BKPRMI, IPSM, Pemuda Pancasila, Pergunu, FSI, IMAM, Isata hingga Pemuda Karang Taruna.

Selain itu dari perorangan hadir Imam Mesjid Besar Baiturrahim Lhoksukon Teungku Jamaluddin dan Teungku Nasruddin.

Penulis:redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...