Abdullah akan Pensiun, Kodim 0101/BS Lakukan Verifikasi

Aceh Besar, acehportal.com – Tepatnya Rabu (31/01/18) besok merupakan hari pensiun/akhir tugas di TNI AD dari Kapten Chb Abdullah sebagai Danramil yakni Danramil 23/Kuta Malaka.

Menjelang kepensiunan Kapten Chb Abdullah tersebut, Tim verifikasi Kodim 0101/BS melakukan verifikasi ke Koramil 23/Kuta Malaka, Desa Lam Ara Cut, Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa (30/01/18) Sore.

Tim verifikasi tersebut di pimpin oleh Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Mayor Inf Eka Namah Soerana. P dengan didampingi Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Mayor Czi Nokesdi beserta beberapa anggota Staf lainnya.

Pasi Pers Kodim 0101/BS Mayor Inf Eka Namah Soerana. P menjelaskan, bahwa kedatangan Tim verifikasi ini untuk menginventarisir kekuatan yang ada di Koramil tersebut, baik dari sisi personelia, logistik, pangkalan dan lainnya. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan dan pencocokan terhadap data secara administrasi maupun nyata.

“Objek yang di verifikasi ialah semua barang-barang inventaris dari Kodim 0101/BS, untuk diperiksa dan dicocokkan kembali, baik secara administrasi maupun nyata,” terang Pasi Pers.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan hal rutin dilaksanakan oleh Komando Atas terhadap satuan yang akan melakukan serah terima jabatan Danramil dan juga bagi yang pensiun, supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian harinya.

“Sebelum jabatan Danramil serah terima atau pensiun, maka perlu dilakukan verifikasi terlebih dahulu, agar kedepannya tidak timbul masalah bagi jabatan Danramil baru,” jelas Pasi Pers.

Komentar

Loading...