Tanaman Padi Diserang Hama, TNI Turun Tangan

TNI bantu petani atasi hama

PIDIE, ACEHPORTAL.COM - Komando Distrik Militer 0102/Pidie melalui Babinsa Jajaran terus melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaan masing - masing dalam rangka mendukung suksesnya Program Swasembada Pangan.

" Guna mendapatkan hasil panen yang maksimal, perawatan tanaman padi dari masa awal tanam sampai masuk waktu panen nanti wajib dilakukan oleh petani baik dari ganguan tanaman gulma maupun hama Wereng, Tikus Dll, hal tersebut juga sebagai kontrol petani mengetahui bagaimana perkembangan tanaman padinya serta mengetahui seawal mungkin apabila tanaman padinya terserang hama ".

Hal tersebut disampaikan Serka Arwin Babinsa Koramil 04 /Pidie saat melaksanaman pendampingan petani membersihkan rumput pengganggu atau Gulma pada tanaman padi di desa Paya Kecamatan Pidie , Selasa 30/01/2018.

Lebih lanjut Serka Arwin menyampikan, peran aktif para Babinsa bukan hannya diwilayah Pidie Saja, namum seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0102/Pidie selalu aktif melaksanakan pendampingan petani di wilayah binaan masing - masing yang tersebar di Kabupaten Pidie maupun Kabupaten Pidie Jaya.

Hal ini sesuai dengan Intuksi dan Komitmen Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP dalam mendukung dan mensukseskan program Swasembada Pangan khususnya di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...