Perluas Wawasan dan Pengetahuan Siswa, Motor Pintar Babinsa Tiada Henti Beroperasi

motor pintar tni

SIMEULU, ACEHPORTAL.COM - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menggiatkan kembali membaca, Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue Kopda Yuni Ardi melaksanakan kegiatan Motor Pintar Keliling di sekolah SD N 3 di Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Selasa, (30/01/2018).

Para Babinsa dengan motor pintarnya tersebut tiada pernah berhenti beropersional mengunjungi sekolah satu ke sekolah lainnya untuk membantu menyebarkan dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa hingga ke pelosok-pelosok desa.

Pelaksanaan Motor Pintar tersebut dilaksanakan pada waktu siswa melaksanakan istirahat sekolah. Dimana sebelumnya Kopda Yuni Ardi melaporkan dan meminta ijin kegiatannya tersebut kepada guru untuk mensosialisasikan Motor Kreatif milik Posramil 07/Teupah Barat kepada seluruh siswa, bahwa Motor Pintar yang dikendarainya berfungsi sebagai Pustaka Keliling yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa untuk menambah pengetahuan dengan membaca buku - buku yang berada di kantong motor Babinsa miliknya.

Terlihat tampak antusias anak-anak mengerumuni motor pintar Babinsa untuk membaca buku-buku yang dibawa Kopda Yuni Ardi.

Ucapan terima kasih juga tidak lupa disampaikan oleh Kopda Yuni Ardi kepada Kepala Sekolah dan dewan guru atas diizinkannya kegiatan motor pintar Babinsa di sekolahannya.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...