Kolonel Inf Nefra Firdaus : Anggota TNI Harus Jaga Netralitas di Pilkada Subulussalam

Kolonel Inf Nefra Firdaus

SUBULUSSALAM, ACEHPORTAL.COM - Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, saat melakukan kunjungan kerja kewilayah Kodim 0109/Singkil memberikan penekanan kepada jajarannya untuk bersikap netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Subulussalam tahun 2018. Selasa (30/1/2018).

Apalagi dalam waktu dekat ini Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam akan menggelar rapat pleno penetapan nama -nama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam.

"Jadi, Saya minta kepada semua prajurit TNI umumnya, khususnya diwilayah kota Subulussalam untuk tidak memihak kepada salah satu pasangan calon dan jadilah prajurit yang netral," kata Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dikota Subulusalam.

Turut mendampingi Danrem 012/TU, yaitu, para Kasi Korem, Dandim 0109/Singkil, Pabung Kodim 0109//Singkil dan Para Danramil jajaran Kodim 0109/Singkil. Dikesempatan yang sama, Danrem 012/TU juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit saat melaksanakan tugas pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang sudah berjalan baik.

Maka dari itu, dalam pengamanan Pilkada Kota Subulussalam tahun 2018 ini para prajurit juga harus lebih siaga lagi, karena bisa jadi tingkat pengamanannya akan lebih diperketat.

Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya isu miring terkait Pilkada yang dihembuskan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun politik, untuk itu semua anggota TNI harus bisa menjaga netralitas TNI pada Pilkada Kota Subulussalam tahun 2018.

"Apabila ada yang ketahuan para prajurit TNI yang memihak kepada salah satu pasangan calon, maka akan terkena Sanksi dari atasan", tegas Danrem.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...