Danrem 012/TU Panen Perdana Jagung di Subulusalam

Panen Perdana Jagung di Kabupaten Subulusalam

SUBULUSSALAM, ACEHPORTAL.COM -  Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Infantri Nefra Firdaus, S.E. MM, didampingi Komandan Kodim 0109/Asing Letnan Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama Kelompok Tani KTNA melaksanakan panen raya jagung seluas 10 hektar di Desa Suka Makmur, Kec. Simpang Kiri, Kabupaten Subulusalam, Selasa(30/01/2018).

Menurut Danrem 012/TU lahan jagung yang dilaksanakan pemanenan merupakan buah kerjasama antara Pemerintah bersama TNI. “Kita mencoba menggugah masyarakat dengan membangun lahan tidur. Mereka kita rangsang untuk menanam jagung. Hari ini adalah hari panen perdananya.” Ucap Kolonel Inf Nefra.

Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M Berharap masyarakat sekitarnya dapat mempertahankan lahan yang sudah afa ini untuk bertanam jagung, kita mencoba mengikuti jejak-jejak petani yang sudah berhasil melakukan panen raya tersebut.

“Kami berharap adanya kerja sama antara TNI, khususnya Pemkab setempat, Dalam rangka membangunkan masyarakat, kemauan masyarakat, semangat masyarakat. Supaya berkeinginan mengelola serta membangun lahan-lahan tidur yang ada disekitar tempat ini, khususnya Subulusalam. Dengan demikian otomatis kesejahteraan mereka dapat meningkat,” kata Danrem.

Panen perdana jagung, dilahan seluas 10 hektar, kata Danrem 012/TU, hasilnya sungguh luar biasa. Dengan luas 1 hektar tanah bisa mencapai 8 ton per hektar, per panen.

TNI akan terus mendampingi para petani untuk mendukung, membantu dan mengangkat khususnya sektor pertanian, yang mana saat ini sudah banyak lahan tidur yang dikelola oleh masyarakat.

Harap Danrem, kerja sama pemerintah dan TNI serta petani, sama-sama berkomitmen utk membangun lahan tidur menjadi lahan produktif.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0109/Asing, Para Kasi Korem 012/TU, Kapolres Subulusalam, Walikota subulusalam, Kadis Pertanian Aceh, Sekda Subulusalam, Pioneer, Ketua KTNA, Para Danramil, dan Anggota Kelompok Tani KTNA.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...