32 Klub Sepakbola Meriahkan Piala Ampon Bang

Acehportal.com- Ketua DPD II Partai Golkar Nagan Raya, Drs Zulkarnaini, yang akrap disapa Ampon Bang, melakukan tendangan pertama sebagai tanda pembukaan piala "Ampon Bang", di lapangan Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Senin (29/1)

MEULABOH, ACEHPORTAL.COM- Sebanyak 32 klub yang berasal dari tiga kabupaten barat selatan Aceh (Barsela) ikut meramaikan turnamen sepakbola memperebutkan piala “Ampon Bang”, yang dipusatkan di lapangan sepak bola Gampong Meureubo, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Turnamen sepakbola piala Ampon Bang, ini sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun Partai Golkar ke-53. Dengan memperebutkan total hadiah Rp24 juta plus tropi. Turnamen tersebut dibuka oleh Ketua DPD II Partai Golkar Nagan Raya, Drs Zulkarnaini, yang akrap disapa Ampon Bang, Senin (29/1).

Pada pembukaan, diawali pertandingan dua klub yakni Garuda Sakti UTD FC Aceh Barat berhadapan dengan kesebelasan Beringin Nagan FC klub dari Kabupaten Nagan Raya.

Turnamen sepakbola yang diikuti 32 klub ini berlangsung hingga 16 hari kedepan, dimulai sejak 29 Januari hingga 14 Februari 2018. Masing-masing peserta klub berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Jaya.

“HUT Partai Golkar ke-53 memang sudah lewat, tapi itu menjadi masalah.Tujuan kita ingin menumbuh kembangkan olahraga sepakbola di Aceh, khususnya wilayah Barsela ini demi terwujudnya prestasi olahraga kedepan lebih baik,”ujar Zurkarnaini kepada wartawan.

Untuk membangkitkan semangat pesepakbola khususnya di daerah, ia optimis bisa mewujudkannya. Dia juga akan membantu pihak Persatuan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab-PSSI)  dalam mencari bibit atau pun pemain berbakat dalam rang meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

“Melalui olahraga ini bisa membantu Askab PSSI Nagan Raya, Aceh Barat maupun PSSI Aceh Jaya, mereka akan mendapatkan pemain terbaik dari klub-klub sepakbola yang tampil selama turnamen di Kecamatan Meureubo ini,”sebutnya.

Ketua umum Askab PSSI Aceh Barat, Akrim SE, menambahkan, turnamen tersebut merupakan kegiatan perdana semenjak kepengurusan baru Askab PSSI di Aceh Barat terbentuk. “Kita sangat berharap melalui kegiatan tersebut bisa muncul pemain-pemain berbakat nantinya,”tandasnya.

Penulis:Gun
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...