Polisi Tangkap Seorang Pelaku Curanmor di Aceh Besar 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto bersama kasat reskrim, AKP M Taufiq (Hafiz Erzansyah) 

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dalam waktu empat jam, tim Opsnal Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (5/1/2018).

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto didampingi Kasat Reskrim, AKP M Taufik mengatakan, pelaku berinisial MD yang warga Gampong Jeulingke, Kecamatan syiah Kuala, Banda Aceh, yang ditangkap dari hasil pengembangan tim Opsnal di lapangan.

"Tim Opnal yang dipimpin Kanit Ranmor, Iptu Bambang mencurigai pelaku yang melintas di Gampong tersebut dan langsung menyergap tersangka di salah satu warung," ujarnya di Mapolresta Banda Aceh, Senin (29/1/2018) sore.

Ia menjelaskan, dari hasil interogasi awal yang dilakukan terhadap tersangja, ternyata sepeda motoe hasil curiannya disimpan di salah satu mesjid di Gampong itu. Kejadian pencurian terjadi pada 5 Januari 2018 sekira pukul 16.00 WIB di gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.

“Setelah pemilik buat laporan, tim Opsnal Ranmor langsung bergerak mencari wilayah Banda Aceh dan Banda Aceh dan ditemukan tersangka,” katanya.

Terungkapnya pelaku tersebut, kata Kapolresta, atas laporan masyarakat dan kecepatan tim Opsnal ranmor yang merespon, sehingga pelaku berhasil diamankan. Dalam modus pencurian, pelaku mencuri sepeda motor milik korban bernama Nia Alfi seorang mahasiswa saat sedang terparkir di rumahnya di Jeulingke dengan kondisi kunci tergantung di sepeda motornya.

“Melihat kunci tergantung tersangka langsung mengambil dan bawa kabur motornya. Dari penyelidikan awal, tersangka merupakan resedivis dalam kasus pencurian di wilayah Lingke dan sudah pernah ditahan. Barang bukti dan tersangka kita amankan guna proses pengusutan lebih lanjut,” tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...