Gubernur Tidak Penuhi Undangan DPRA, Pembahasan APBA 2018 Ditunda

Ketua DPRA dan Wakil Ketua DPRA beri penjelasan terkait APBA 2018

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sebagai kelanjutan dari pertemuan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dengan pihak Kemendagri beberapa waktu yang lalu, para Pimpinan DPRA dan Badan Anggaran DPRA mengundang Gubernur Aceh dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh pada Senin, (29/1) di Ruang Badan Anggaran DPRA untuk menlanjutkan Pembahasan KUA-PPAS dan RAPBA 2018.

Namun undangan tersebut tidak dipenuhi gubernur dan tim anggaran pemerintah Aceh, yang datang hanya sejumlah utusan yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes., Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Aceh, Saidan Nafi, SH, M.Hum., Kepala Bappeda Aceh, Azhari, SE, M.Si., Kepala Inspektorat Aceh, Drs. Muhammad, MM., Kepala Bidang Pendapatan BPKA, Sufian, M.Si. untuk memenuhi undangan Pimpinan dan Badan Anggaran DPRA pada hari ini.

"Kita tidak ingin membahas anggaran selain dengan gubernur dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA)," kata Ketua DPRA Muharuddin didampingi pimpinan DPRA dan anggota Banggar di Kantor DPRA.

Sehingga Ketua DPRA menunda rapat pembahasan anggaran, hingga gubernur bisa hadir ke DPRA. Pembahasan ini di tunda oleh karena Pimpinan DPRA berpendapat bahwa pembahasan ini tidak diwakilkan pejabat lain dan dapat dihadiri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Menurut Muharuddin, DPRA tidak berharap APBA 2018 dipergubkan, maka lebih baik APBA 2018 selagi RAPBA diqanunkan. Mendagri juga mengharapkan APBA 2018 dicapai dengan qanun.

Penulis:dedi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...