Babinsa-10/Pgs Berikan Semangat dan Motifasi Petani

Babinsa Pos Bies Koramil-10/Pgs Kopda Zainal Abidin mendampingi Kelompok Tani

TAKENGON, ACEHPORTAL.COM - Babinsa Pos Bies Koramil-10/Pgs Kopda Zainal Abidin mendampingi Kelompok Tani ( Poktan ) Tengah Muger membantu mencabut bibit padi jenis lokal dengan luas 14 rante milik Sumarni, bertempat di lahan persawahan Ds. Lenga Kec. Bies Kab. Aceh Tengah. Senin (29/1/18).

Menurut Babinsa, pada bulan sekarang semua lahan sawah harus sudah tertanam mengingat hujan sudah mulai turun dan kesempatan baik ini di manfaatkan oleh para Petani untuk mengejar target tanam yang belum terselesaikan, sehingga pada waktu masa panen nanti bisa tepat dan sesuai dengan yang di harapkan.

Sementara di tempat terpisah Danramil-10/Pgs Kapten Inf Ali Amran mengatakan, kebersamaan TNI-Rakyat khususnya Petani dalam menjalankan program pemerintah tentang swasembada pangan mempunyai arti tersendiri dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota Tentara serta bisa mempererat tali silaturahmi sehingga jika terjadi suatu permasalahan di Desa, masyarakat bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa.

Danramil menambahkan, dalam rangka mensukseskan program Pemerintah yaitu swasembada pangan Nasional khususnya di wilayah Pegasing dan umumnya Kab. Ateng secara berkesinambungan terus di giatkan agar dapat tercapai dengan maksimal serta di harapkan untuk hasil panen padi dalam setiap musim terus meningkat

Dengan seringnya Babinsa membantu Petani khususnya di bidang pertanian, pemilik sawah Sumarni menyampaikan ucapan terima kasih, karena telah meluangkan waktunya sampai mandi keringat bahkan main lumpur untuk mencabut bibit padi dan kami mengharapkan agar kegiatan Babinsa ini terus di lanjutkan sebab dapat memberikan motifasi atau semangat para Petani.

Editor:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...